10 Paradox

Analisis dan berikan komentar pribadi Anda terhadap 10 sikap paradok tersebut.

Berikut ini adalah 10 sikap paradok yang dinyatakan oleh Mihaly:

1. Creative people have a great deal of physical energy, but they’re also often quiet and at rest.

I think creative people need and use  a lot of energy to “imagine”, they create something unique and different in their mind. That’s why they’re often quiet and have a great deal on physical energy.

2. Creative people tend to be smart yet naive at the same time.

I think this is true, creative people always think ‘out of the box’ they use unusual way in facing a problem, and always curious about anything, that’s why some people say they’re ‘genius’!

3. Creative people combine playfulness and discipline, or responsibility and irresponsibility.

Absolutely agree! i think being discipline doesn’t mean that you have to always be ‘serious’. Sometime you need something new and fun to refresh your brain, so that it can increase your creativity.

4. Creative people alternate between imagination and fantasy, and a rooted sense of reality.

Creative people have a high imagination and fantasy while other people doesn’t. And i think  that is the key of creativity.

5. Creative people trend to be both extroverted and introverted.

Hmmmm, actually i don’t really understand what is the relation between both the extroverted and introverted to the context of creative people.. But sometimes, i just think that many people that i think introvert are creative, i don’t know why..

6. Creative people are humble and proud at the same time.

I think being humble reflect that they are proud of them self as creative people.

7. Creative people, to an extent, escape rigid gender role stereotyping.

Creative people doesn’t always follow the rules, they will find different way in doing something.

8. Creative people are both rebellious and conservative.

Creative people mostly an adventurous and full of curiosity, they can’t be bounded by the rules.

9. Most creative people are very passionate about their work, yet they can be extremely objective about it as well.

Extremely agree with this statement. They do what they like, and they feel every works they made. They won’t satisfy about something which their heart tell it didn’t.

10. Creative people’s openness and sensitivity often exposes them to suffering and pain, yet also to a great deal of enjoyment.

For some people, they can be a creative person when they feel pain and suffer. These condition stimulates their brain to express their feeling into creativity. And because of that, at the same time, they are also have a great deal of enjoyment.

From Creativity: The Work and Lives of 91 Eminent People, by Mihaly Csikszentmihalyi, published by HarperCollins, 1996.

That’s all of my stupid analysis, see u later..

(Trima kasih pak Nggermanto.. Hehehee..)

Leave a Comment

something called ‘bubbly’

thanks for my bestfriend yang telah menginspirasi gw untuk membuat blog ini..

do you know what the thing called ‘bubbly’ is?

hmmm.. each people may have their own perception about it, and it’s all up to you..

and, i don’t know,

i think i am starting to feel the ‘bubbly’ thing too know, just like her..

ohh noo!! ohh noo!!

“Bubbly”

Will you count me in?

I’ve been awake for a while now
you’ve got me feelin like a child now
cause every time I see your bubbly face
I get the tinglies in a silly place

It starts in my toes
and I crinkle my nose
where ever it goes I always know
that you make me smile
please stay for a while now
just take your time
where ever you go

The rain is fallin on my window pane
but we are hidin in a safer place
under covers stayin dry *(safe) and warm
you give me feelins that I adore

It starts in my toes
make me crinkle my nose
where ever it goes
i always know
that you make me smile
please stay for a while now
just take your time
where ever you go

What am I gonna say
when you make me feel this way
I just……..mmmmmm

It starts in my toes
make me crinkle my nose
where ever it goes
i always know
that you make me smile
please stay for a while now
just take your time
where ever you go

I’ve been asleep for a while now
You tucked me in just like a child now
Cause every time you hold me in your arms
I’m comfortable enough to feel your warmth

It starts in my soul
And I lose all control
When you kiss my nose
The feelin shows
Cause you make me smile
Baby just take your time now
Holdin me tight

Where ever, where ever, where ever you go
Where ever, where ever, where ever you go
Where ever you go, I’ll always know
Cause you make me smile here, just for a while

and umm, yeaa yeaaa, its was just sooo great to feel the ‘bubbly’ thing…………………………..

(i’m happy for ya sist!)

Leave a Comment

AHAHAHAHAHAHAA…

Karakteristik Golongan Darah bag.2

nah, yang satu ini adalah lanjutan dari blog gw sebelumnya, yang ttg golongan darah..

lucu yaaaaaah… HAHAHAHAHAHAAA….

Comments (2)

Let’s check..!!

Di blog gw kali ini, gw akan bercerita tentang sebuah artikel yg gw dapet dari temen gw..

Artikel ini berisi penjelasan tentang golongan darah, seperti yang kita tau dari pelajari biologi dulu, darah dibagi dalam 4 golongan yaitu: A, B, O, dan AB. Di Jepang ramalan ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karena itu juga menentukan psikologi kita. Bener ga yah? Hmmmm, lets check!

Nah berikut ini gw akan ngasi tauin beberapa sifat dan karakteristik dari masing” golongan darah itu..

Sifat secara umum:

  • A: terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yg kadang bikin org kesel.
  • B: nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup.
  • O: berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detail.
  • AB: unik, suka semaunya sendiri, banyak akal, berkepribadian ganda.

Berdasarkan Urutan:

Yg paling gampang ngaret soal waktu
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling bisa dipercaya :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (gampang ganti frame of reference)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu tinggi)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (krn easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling disukai utk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)

4 B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yg paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN

Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yg paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya

1 O
2 AB
3 A
4 B

MENYANGKUT KESEHATAN

Yg paling panjang umur :

1 O (gak gampang stress, antibodynya paling oke!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (hidup berantakan)

Yg paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (cuma makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, gampang kena anoreksia)

Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetep tertidur walaupun ada Tsunami)
2 AB (kalo lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau bener” capek dan membutuhkan)

Yg paling cepet tertidur
1 B (paling gampang ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)

2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah gampang ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis jadi nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)

B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, dan main catur)

O (Krn daya konsentrasi tinggi, jadi perlu juga mengobrol santai dan jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, jadi perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

Nah, untuk yang berikut ini jangan ditanggapi secara serius, hahahaha..

UNTUK JODOH:
-A cocok dengan AB serta O
-B cocok dengan O serta B itu sendiri
-AB cocok dengan A atau B tapi kurang cocok dengan O
-O cocok dengan A dan B kurang cocok dengan AB

Itu tadi beberapa hal yang menurut gw menarik bgt buat disebarkan secara luas, tapi jangan salahin yaa gw kalo ternyata salah, HEHEHEE.. Karena gw hanya mengutip dari sebuah artikel yang dikirim temen gw lewat msn waktu kita lagi chatting, jadi kebenarannya belum terbukti secara klinis. Yaaa anggep aja buat seru”an doang..

ummm, kalo buat gw, golongan darah gw O, emang ada sih yang bener, tp yang ngga juga ada, misalnya: katanya O itu gampang menabung, paling kuat ingatannya dan daya konsentrasinya tinggi.. HAHAHAHA, ingin tertawa rasanya, coba aja tanya sm orang” terdekat gw, apakah itu benar??

So, how’s yours? what’s ur blood type?

Comments (4)

BT aku, AKU bt

Gimana gw ga kesel coba! semua tugas gw yang udah gw kerjain dengan susah payah hilang dalam sekejap! hanya dalam beberapa detik saja..

ga sebanding dengan pengorbanan gw buat ngerjain semua itu..

komputer labkom sialan!!

HMMMMMMFFFF, SUCKS……………………………………

Leave a Comment

Ummm Yummy!!!

one of my favourite food is PANCAKE!

HMMMM… Kalo udah denger nama pancake, aduuuh pasti gw langsung ngiler deh dan langsung terbayang suatu tempat yang ada di Jakarta yang bernama PANCIOUS!..

setiap gw ke pulang ke Jakarta pasti gw nyempetin buat dateng kesana..

menu favourite gw adalah OPERA Pancake ,

lo bisa pilih mau pancake atau waffle, trus topping diatasnya adalah one scoop ice-cream vanilla pake caramel fudge, coffee fudge sm sprinkle of almonds, Huaaaaaa, ngiler bgt!!

menu yg lain yg gw suka adalah Grilled Baby Potato,

bayikentang yang satu ini bukan sembarang bayi kentang, its served with rosemary and olive oil, trus makannya pake tar-tar sauce, diatasnya ada sliced crispy smoked beef.. nyum nyum nyumm.. Tp fyi, porsinya banyak bgt, gw ga sanggup deh kalo disuruh ngabisin sendirian, hahahaa!!

hmmmm, tp gw ga recommend lo buat pesen Ice tea disana, walaupun bisa minum sepuasnya tp bakal susah bgt buat bikin teh itu manis, soalnya ga tau kenapa walaupun lo nambahin gula cair sebanyak apapun teh itu ga bakal teh manis, gw juga bingung yang salah tehnya apa gulanya yah??

aduuu, ayo ayo bagi orang yang menjajikan mau nraktir gw disana harap baca blog gw ini..

kutunggu kamu dijakarta, HEHEHEHEHEEE……

Comments (1)

temanku ajaib!

aku punya temaaaan..

teman sepermainaaaaaannn..

dimana ada dia selalu ada keanehan yang terjadi..

‘nyengir’ adalah hobby-nya..

Tapi sayangnya dia trans-gender, OOOH-NO! kasihan aku padanya..

setiap dia ngomong pasti perbandingan antara ketawa dan kata” yang sebenernya pengen dia omongin banyakan ketawanya, jadi setiap dia ngomong gw pusing, apalagi kalo dia nelfon, pusing gw dengernya, hahahahahahahaha, PEACE!

Tapi satu yang harus orang” tau dia baik banget, ga pernah bisa nolak dan ga pernah marah, sampe kadang” kalo ada orang yang jahatin dia, dia terima” aja..

(bagi yang merasa, maaf yaa, tetapi memang itulah kenyataan yang terjadi, lo tetep temen baik gw kok!)

Comments (3)

Older Posts »